Usai Penetapan KLB, Pemkab Sukoharjo Pantau Dampak Ekonomi Pelaku UMKM

Khusus untuk di Sukoharjo sendiri, Agus mengatakan, Pemkab Sukoharjo sudah meminta sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) melakukan pemantauan di lapangan. Salah satu yang terlibat yakni Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo. Petugas akan melihat baik dari sisi data dan kondisi riil pelaku usaha.

Pemantauan penting setelah sebelumnya Pemkab Sukoharjo menetapkan status KLB. Penetapan tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Sukoharjo Nomor 440/370 Tahun 2020 Tanggal 23 Maret 2020 tentang Penetapan KLB Corona. Pemkab Sukoharjo mengambil kebijakan tersebut dalam rangka memutus penyebaran virus corona.

Penetapan status KLB sendiri dilakukan Pemkab Sukoharjo terhitung 23 Maret sampai 29 Mei mendatang. Selama jangka waktu tersebut diharapkan usaha memutus penyebaran virus corona dapat berhasil.

“Pemkab Sukoharjo terus berkomunikasi dengan provinsi dan pusat berkaitan segala hal terkait virus corona. Termasuk dampak bagi pelaku UMKM. Kami hitung benar mengingat sangat banyak pelaku UMKM di Sukoharjo dan besar sekali dampaknya bagi masyarakat dan daerah,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI