Vaksinasi Virus Corona di Sukoharjo Terealisasi 27,33 Persen

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Angka realisasi vaksinasi virus Corona di Kabupaten Sukoharjo terus naik. Hal ini terjadi setelah ada program percepatan vaksinasi virus Corona melibatkan banyak pihak seperti Pemkab Sukoharjo, TNI, Polri, swasta dan lainnya. Perkembangan data per 4 September 2021 diketahui realisasi vaksinasi virus Corona 27,33 persen atau 196.689 sasaran untuk dosis 1 dan 13,13 persen atau 94.482 sasaran untuk dosis 2 dari target keseluruhan vaksinasi virus Corona sebanyak 719.754 sasaran.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Minggu (5/9/2021) mengatakan, pelaksanaan vaksinasi virus Corona terus gencar dilakukan oleh banyak pihak secara serentak di semua wilayah di Kabupaten Sukoharjo. Sasaran vaksinasi virus Corona juga sudah menyasar berbagai sasaran. Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya percepatan vaksinasi virus Corona untuk bisa memenuhi target.

Vaksinasi virus Corona sudah dilakukan dengan melibatkan Pemkab Sukoharjo, TNI, Polri, swasta dan lainnya. Dalam setiap kali pelaksanaan selalu diikuti banyak peserta dari berbagai sasaran. Kegiatan tersebut sekaligus meningkatkan angka capaian realisasi vaksinasi virus Corona.

Percepatan vaksinasi virus Corona dilakukan dengan mendekatkan tempat pelayanan dan petugas ke sasaran penerima vaksin. Tempat tersebut seperti di balai desa, puskesmas dan lainnya. Pemilihan tempat tersebut diharapkan bisa mempermudah sasaran untuk datang dan menerima vaksin virus Corona.

“Kami terus mengejar realisasi vaksinasi di semua fasilitas layanan kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI