Viral di Medsos, Mobil Pelat Merah dan Ambulance Sama-sama Terjebak

KLATEN, KRJOGJA.com – Mobil avanza pelat merah Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten tidak sengaja menghalangi laju mobil ambulance. Mobil tersebut terjebak tidak bisa menepi untuk memberi prioritas jalan pada ambulance, karena di samping kiri dan belakang penuh dengan kendaraan lain.

Hal itu terungkap dalam jumpa pers di Polres Klaten, Senin (1/11/21), setelah soal ambulance terhalang mobil pelat merah videonya viral di medsos. Rudi Kristiyadi (21), pengemudi ambulance dan Yustanto (35) pengemudi mobil dinas saling meminta maaf atas kejadian tersebut.

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo melalui Kasat Lantas AKP Guntur Sulatiasto menjelaskan, dari hasil klarifikasi ditemukan fakta bahwa dalam kejadian tersebut tidak ada peristiwa penghadangan sebagaimana opini yang beredar di masyarakat. Yang terjadi sesungguhnya adalah kedua mobil terjebak dan saling berhadapan karena situasi lalu lintas.

Kasat lantas menjelaskan, kejadian viral dimulai ketika Mobil Ambulance yang berjalan dari arah Solo bermaksud meminta prioritas dengan masuk ke lajur kanan mengambil lajur Mobil Avanza pelat merah yang datang dari arah Yogyakarta. Beberapa mobil yang ada di depan Mobil Avanza sempat bisa bergerak ke kiri, namun untuk Mobil Avanza belum sempat bisa ikut ke kiri karena jaraknya terlalu dekat dengan posisi mobil Ambulance dan di samping kirinya ada antrian mobil-mobil yang mengarah ke Klaten Kota, termasuk dibelakang Mobil Avanza juga ada kendaraan.

BERITA REKOMENDASI