Viral di Medsos, Mobil Pelat Merah dan Ambulance Sama-sama Terjebak

Terkait dengan pertanyaan netizen mengapa di video tersebut terlihat tidak ada mobil lain selain Avanza Plat Merah yang mengarah ke dalam kota. Hal tersebut dijelaskan Kasat Lantas, bahwa penumpang Ambulance merekam video setelah pengemudi ambulance turun. Pada saat mulai merekam, posisi mobil lain yang berada di samping dan belakang Mobil Avanza Plat Merah sudah berhasil melintas.

Pengemudi ambulance, Rudi Kristiyadi membenarkan, bahwa sebelumnya memang ada beberapa kendaraan disamping dan belakang mobil Avanza pelat merah yang menyebabkan Avanza pelat merah tidak bisa menepi atau memberikan jalan kepada ambulance.

“Video yang diupload itu bukanlah video dari awal kronologi. Ada kejadian yang belum terekam, sebenarnya di sebelah kiri dan sebelah belakang avanza penuh mobil lain, tapi di video terlihat kosong karena (video dibuat) sudah beberapa saat setelah mobil lain melaju,” kata Rudi.

Rudi juga mengatakan bahwa benar ia membawa pasien laka lantas. Namun menurutnya pasien tersebut tidak dalam kondisi darurat.

Pengemudi avanza pelat merah, Yustanto membenarkan apa yang disampaikan oleh Kasat Lantas dan Rudi. Namun demikian, ia tetap meminta maaf atas peristiwa yang terjadi.

“Saya minta maaf, karena saya tidak bisa belok kiri untuk memprioritaskan ambulance. Tidak ada kesengajaan untuk menghalangi ambulance,” kata Yustanto. (Sit)

BERITA REKOMENDASI