Wabup Minta Pejabat Fungsional agar Kreatif dan Inovatif

Editor: Agus Sigit

KLATEN (KRjogja.com) – Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, SM, diwakili Wakil Bupati H Yoga Hardaya, SH, MH melantik dan mengambil sumpah 96  pejabat fungsional, di Pendapa Pemkab Klaten, Rabu, (5/1/2022).

Wakil Bupati Klaten H Yoga Hardaya, menjelaskan, 96 pejabat yang dilantik terdiri dari pejabat  fungsional Penata Ruang Pertama Dinas  PUPR 1   PNS, pejabat fungsional Penyuluh Pertanian Pelaksana Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan 6 PNS, serta pejabat fungsional Guru Pertama Dinas Pendidikan 89  PNS.

Wakil Bupati  mengucapkan selamat dan sukses kepada pejabat fungsional, yang dilantik dan diambil sumpah dan janjinya. Harapannya,  agar ASN yang dilantik sebagai pejabat fungsional dapat melaksanakan tugas dengan profesional, penuh tanggung jawab, berdedikasi tinggi dan penuh loyalitas untuk kemajuan pembangunan Pemerintah Kabupaten Klaten.

Yoga Hardaya berpesan, ASN yang dilantik agar membuat dan mencari inovasi-inovasi kegiatan yang dapat menjadi nilai tambah bagi pemenuhan angka kredit. Meningkatkan kinerja pelaksanaan program dan kegiatan-kegiatan di unit kerja masing -masing. Hal ini, untuk mewujudkan visi daerah, yaitu terwujudnya Klaten yang maju, mandiri dan sejahtera melalui penerapan manajemen sumber daya manusia aparatur sebagai aset daerah yang perlu dikembangkan dan dihargai.

Wakil Bupati Klaten juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Klaten yang telah bekerja dengan baik, sehingga prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Fungsional   dapat terlaksana dengan lancar dan sukses.

Lebih lanjut dikatakan, jabatan fungsional adalah, sekelompok jabatan yang berisi fungsi dan tugas berkaitan dengan pelayanan fungsional yang berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu. Jabatan fungsional terdiri dari beberapa rumpun jabatan yang ditetapkan oleh Presiden atas usul Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara.

Acara tersebut dihadiri Pejabat Sementara (Pjs) Sekda Klaten, Jajang Prihono, SSTP, Asisten III Sekda Klaten Hj Surti Hartini, SH, CN dan Plt Kepala BKPPD Klaten, Slamet, SH, MSi. (Sit)

BERITA REKOMENDASI