Wadir Lantas Polda Jateng Resmikan Gedung Edukasi Endra Dharmalaksana

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Wakil Direktur (Wadir) Lantas Polda Jawa Tengah,AKBP M.Syarhan meresmikan Gedung Edukasi Endra Dharmalaksana di Mako Satlantas Polres Boyolali,Jawa Tengah,Sabtu (25/7/2020).Acara dibuka langsung Kapolres Boyolali, AKBP Rachmad Nur Hidayat.

Dalam sambutannya Wadir mengatakan dengan adanya gedung ini jadi nanti pengguna jalan yang melintas dapat dipantau langsung lewat kamera yang terpasang di sepanjang jalan. Sehingga, pihaknya senantiasa mengingatkan para pengguna jalan agar selalu mentaati peraturan lalu lintas. Baik itu saat ada petugas maupun tidak ada petugas. Pasalnya, tertib lalu linta akan bermuara pada kelancaran dan keselamatan berkendara.

” Polda Jateng merancang pengawasan ketertiban lalu lintas lewat CCTV. Hal itu sekaligus mengurangi pertemuan antara petugas dengan masyarakat, jadi nanti pengguna jalan yang melintas dapat dipantau langsung lewat kamera yang terpasang di sepanjang jalan,” ujar Kapolres Boyolali, AKBP M.Syarhan, Sabtu (25/7/2020).

Terkait hal itu, pihaknya menyambut positif atas peresmian Gedung Endra Dharmalaksana di Mako setempat. Nantinya, masyarakat dapat belajar tentang tata cara tertib berlalu lintas.

“Setahu saya, gedung ini baru satu- satunya di Jawa Tengah. Ini bagus dan kami berharap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.”

BERITA REKOMENDASI