Wajib Rapid Test, Polres Sukoharjo Lakukan Penyekatan Lima Pintu Masuk Pendatang

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Penyekatan kendaraan yang melintas di wilayah perbatasan masuk ke Sukoharjo dilakukan tim gabungan salah satunya di Kecamatan Kartasura. Hal tersebut sebagai antisipasi masuknya pemudik dan penularan virus corona. Petugas melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan serta kondisi kesehatan berupa rapid test. Hasilnya ditemukan kasus reaktif virus corona dan meminta pemudik pulang kembali ke daerah asal untuk isolasi mandiri.

Kepala Pos pengamanan (Pospam) Kartasura, AKP Banuari, Jumat (25/12/2020) mengatakan, Pospam Kartasura sudah melakukan penyekatan di wilayah perbatasan berupa pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas khususnya mobil pribadi. Sasaran tersebut dilakukan mengingat mobil sering dipakai sebagarai sarana transportasi pemudik atau pendatang dari luar daerah masuk ke Sukoharjo.

Petugas gabungan setiap hari melakukan pemeriksaan belasan hingga puluhan mobil saat melintas di depan Pospam Kartasura. Pemeriksaan dilakukan meliputi kelengkapan surat kendaraan, kondisi kesehatan pengemudi dan penumpang serta surat keterangan bebas virus corona.

BERITA REKOMENDASI