Walau Musim Hujan, Masyarakat Diminta Waspadai Kebakaran

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Akumulasi kasus kebakaran di Kabupaten Sukoharjo terhitung Januari-Oktober 2021 sebanyak 80 kasus. Masyarakat tetap diminta mewaspadai kebakaran meski kondisi cuaca sekarang sering hujan.

“Salah satu pemicu kebakaran yakni korsleting listrik. Bangunan yang ada jaringan listrik kami minta dicek kembali. Apalagi sekarang sudah ada peningkatan aktivitas masyarakat,” ujar Kepala Satpol PP Sukoharjo Heru Indarjo, Sabtu (06/11/2021).

Kabid Damkar Satpol PP Sukoharjo Margono mengatakan, dilihat dari akumulasi kasus kebakaran yang terjadi Januari-Oktober 2021 ini memang mengalami penurunan dibandingkan periode sama tahun 2020 lalu. Tahun ini terakumulasi hanya terjadi 80 kasus kebakaran, sedangkan tahun lalu lebih dari seratus kejadian kebakaran.

“Musim hujan kami tetap waspada kebakaran. Masyarakat kami minta juga tetap waspada. Penyebab kebakaran salah satunya karena keteledoran manusia seperti membakar sampah dan api merembet ke bangunan sekitar,” ujarnya.

Damkar Satpol PP Sukoharjo berharap dalam dua bulan kedepan tidak ada lagi kejadian kebakaran. Kalaupun ada kebakaran angkanya tidak naik signifikan. Hal ini terbantu karena adanya musim hujan yang membuat kondisi lingkungan menjadi basah. (Mam)

BERITA REKOMENDASI