Warga Bonyokan Tolak Ijin Perpanjangan Tower Provider

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Warga RT 09 dan RT 10/RW 04, Dukuh Dukuh, Desa Bonyokan, Kecamatan Jatinom, Klaten yang tergabung dalam Aliansi Persaudaraan Warga Dukuh menggelar aksi unjuk rasa menolak perpanjangan ijin tower salah satu provider yang berdiri di wilayah setempat, Minggu (30/12/2018).

Unjuk rasa diisi dengan orasi dan aksi teatrikal merobohkan miniatur tower sebagai simbolis protes. Warga juga berjalan kaki ke Kantor Desa Bonyokan untuk menyerahkan surat pernyataan sikapnya. Surat tersebut diterima Kepala Desa Bonyokan, Indra Budiawan.

Ketua Aliansi Persaudaraan Warga Dukuh, Nanang Nuryanto, mengatakan, penolakan perpanjangan ijin tower oleh masyarakat mencuat menyusul tidak adanya musyawarah dengan warga pada perpanjangan yang dilakukan oknum pada Februari 2018. Selanjutnya warga memohon kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten untuk menyegel dan membongkar tower tersebut. 

"Kami juga melayangkan surat ke bupati yang intinya permohonan penghentian ijin operasional tower di wilayah RT 10 / RW 04," ujarnya.

Kepala Desa Bonyokan, Indra Budiawan, mengatakan, pihaknya menerima aspirasi warga terkait persoalan tower di Dukuh Dukuh. Pihaknya juga berterima kasih atas ketertiban warga selama mengikuti kegiatan aksi unjuk rasa. (Lia)

 

BERITA REKOMENDASI