Warga Joho Keluhkan Limbah Pabrik Plastik

SUKOHARJO (KRjogja.com)  Warga Joho RT 3 RW 3 Kelurahan Joho Kecamatan Sukoharjo Kota mengeluhkan adanya limbah pabrik plastik. Keluhan tersebut berkaitan dengan polusi udara dan suara, bau menyengat dan limbah plastik.

Warga Joho RT 3 RW 3 Kelurahan Joho Kecamatan Sukoharjo Kota Warsidi, Minggu (01/01/2016) mengatakan, keluhan warga sudah sangat lama. Pabrik plastik yang dikeluhkan warga berdiri di tengah perkampungan padat penduduk. Padahal, sudah disampaikan secara resmi kepada pihak pabrik dan Kelurahan Joho, Kecamatan Sukoharjo Kota. 

Warga meminta agar semua keluhan dapat segera direspon dan ditangani secepatnya. "Warga sudah tidak tahan terhadap limbah pabrik plastik karena setiap hari terdampak,” ujar Warsidi.

Sejauh ini belum ada tanggapan atas keluhan yang disampaikan warga terhadap limbah pabrik plastik. Warga berharap seluruh perizinan mengenai pabrik plastik juga untuk segera dicek ulang.

"Keluhan warga harus segera diselesaikan sebab hampir semua warga disekitar pabrik terganggu limbah,” lanjutnya.

Lurah Joho Kecamatan Sukoharjo Kota Wisnu PW mengatakan, sudah mendapatkan keluhan dari warga berkaitan dengan limbah pabrik plastik. Kelurahan sudah diteruskan ke Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Badan Lingkungan Hidup (BLH) untuk ditindaklanjuti. (Mam)

BERITA REKOMENDASI