Warga Kooperatif Karantina di Gedung Isolasi Mandiri Terpusat

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Tempat-tempat isolasi terpusat di wilayah kecamatan, Kabupaten Klaten berfungsi dengan baik. Sejumlah warga yang terkonfirmsi positif Covid-19 kooperatif untuk dievakuasi ke gedung isolasi tersebut.

Antara lain, jajaran Forkompincam Trucuk, bersama Sat Sabhara Polres Klaten dan relawan, menjemput empat orang warga yang dinyatakan positif covid-19 ke Gedung Isolasi Terpusat tingkat kecamatan, Rabu (07/07/21).

Kapolsek Trucuk Iptu Sarwoko menjelaskan, tiga warga yang dijemput merupakan satu keluarga asal Dukuh Rejodani, Desa Karangpakel, sedang seorang warga lainnya adalah warga Dukuh Karangmojo, Desa Karangpakel. “Empat warga kita evakuasi ke tempat isolasi terpusat Kecamatan Trucuk yaitu di SD N2 Karangpakel. Mereka kita minta isolasi disana karena terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Kapolsek.

Kebijakan Pemkab Klaten dalam penanganan pasien Covid saat ini, warga yang positif covid-19 dengan gejala ringan, sedang ataupun OTG akan diarahkan untuk menjalani isolasi di lokasi terpusat yang telah ditentukan oleh pemerintah. Pemerintah Kabupaten, kecamatan maupun desa sudah memiliki gedung-gedung isolasi terpusat untuk menampung warganya yang positif covid-19.

“Kebijakan ini tentunya demi kebaikan kita semua. Tujuannya agar lebih mudah diawasi dan ditangani sekaligus mencegah munculnya cluster-cluster keluarga. Alhamdulillah warga mendukung, yang positif juga kooperatif,” jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan bahwa pihaknya bersama instansi terkait akan menambah kapasitas ruang isolasi terpusat dan mengupayakan seluruh warga yang menjalani isolasi dapat tertampung semuanya.

Terpisah, jajaran Forkompincam Klaten Utara, juga menjemput salah seorang warganya yang dinyatakan positif covid-19 ke Gedung Isolasi Terpusat tingkat kecamatan.

Kapolsek Klaten Utara AKP Sugeng Handoko mengatakan, warga yang dijemput merupakan warga Mardirejo, Kelurahan Gergunung. “Kita bawa ke gedung Shinta Gergunung. Untuk melaksanakan isolasi karena terkonfirmasi positif covid-19,” kata AKP Sugeng Handoko.

Kapolsek menambahkan, hingga Rabu, 7 Juli 2021, warga Kecamatan Klaten Utara yang menjalani isolasi terpusat di gedung Shinta Gergunung sebanyak 15 orang. Terdiri dari 12 laki-laki dan 3 perempuan. (Sit)

 

BERITA REKOMENDASI