Warga Lengking Tangkap Ular Piton

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Ular piton dengan ukuran panjang sekitar 2,5 meter dan berat 15 kilogram ditangkap warga di bawah jembatan Lengking di Desa Lengking, Kecamatan Bulu. Usai ditangkap warga masih waspada dengan melakukan pencarian disekitar lokasi penangkapan sebagai antisipasi adanya ular lain.

Warga Desa Lengking, Kecamatan Bulu Dahono, Senin (27/1) mengatakan, saat sedang mencari rumput disekitar bawah jembatan Lengking, Bulu kaget melihat ada ular dengan ukuran cukup besar. Melihat ular, Dahono ketakutan dan langsung lari untuk memberitahukan temuannya pada warga lain.

Beberapa orang warga kemudian menuju ke lokasi temuan ular piton di bawah jembatan Lengking, Bulu. Warga saat akan melakukan penangkapan sempat kesulitan karena ular sudah tidak ada ditempat semula. Warga kemudian melakukan pencarian bersama dan akhirnya menemukannya di pinggir Sungai Bengawan Solo.

Warga Desa Lengking, Kecamatan Bulu Marzuki mengatakan, penangkapan ular piton cukup sulit. Sebab ular memberikan perlawanan dan membelit tangan warga. Namun setelah berjuang keras akhirnya secara bersama warga berhasil menangkap ular piton.

"Warga menangkap ular piton dalam kondisi hidup dan tidak membunuhnya. Selanjutnya ular dikandangkan disalah satu rumah warga," ujarnya.

Kabid Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo Margono mengatakan, ular piton yang ditemukan di bawah jembatan Lengking, Bulu sudah ditangkap dan diamankan warga setempat. Petugas sudah melihat kondisi ular masih hidup dan tidak dibunuh. Ular tersebut dalam pengawasan ketat warga agar tidak lagi meresahkan.(Mam)

BERITA REKOMENDASI