Warga Minta Median Jalan Wilayah Telukan Dibuka

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO (KRjgja.com) – Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubinfokom) Sukoharjo menerima banyak permintaan dari masyarakat untuk membuka median jalan khususnya di wilayah Desa Telukan, Kecamatan Grogol. Permintaan dilakukan untuk mempermudah aktifitas memutar truk besar. Namun permintaan tersebut ditolak dengan tegas oleh petugas.

Kepala Dishubinfokom Sukoharjo RM Suseno Wijayanto, Kamis (04/08/2016) mengatakan, permintaan tersebut datang dari masyarakat sekitar Juni lalu. Permintaan pembukaan median jalan dilakukan khususnya oleh pelaku usaha di wilayah Telukan, Grogol karena setelah ada pemasangan median jalan mereka mengalami kesulitan melakukan pengangkutan barang menggunakan truk besar atau truk peti kemas.

Kesulitan tersebut terlihat saat melakukan aktifitas bongkar muat maupun memutar truk. “Kami belum bisa memenuhi permintaan untuk pembukaan median jalan dan sudah kami tolak,” ujar Suseno.

Pemasangan median jalan sendiri dilakukan oleh pihak Provinsi Jawa Tengah mulai dari setelah jembatan bacem hingga ke perempatan Telukan. Selanjutnya dari perempatan Telukan ke depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Bulakrejo.

Dishubinfokom Sukoharjo sebagai solusi kepada pelaku usaha meminta mereka untuk melakukan bongkar muat barang di terminal truk peti kemas di Pedaringan, Kota Solo. Selanjutnya barang bisa diangkut menggunakan truk dengan ukuran lebih kecil agar bisa masuk ke pabrik di wilayah Telukan, Grogol. (Mam)

Baca juga :

Dishubkominfo Kaji Pemanfaatan Ruas Jalan

BERITA REKOMENDASI