Warga Mriyan Periksa Kesehatan Gratis

KLATEN, KRJOGJA.com – Warga Desa Mriyan Kecamatan Tamansari, Boyolali, Jawa Tengah menjalani pemeriksaan kesehatan secara gratis. Hal ini untuk memastikan kondisi kesehatan mereka, pasca hujan abu vulkanik erupsi Merapi, dan bencana tanah longsor di desa tersebut beberapa waktu lalu. Bakti sosial ini diselenggarakan oleh PT Tirta Investama Klaten, bekerjasama dengan LPTP Surakarta.

Stakeholder Relation Manager PT Tirta Investama Klaten, Rama Zakaria Jumat (19/2/21) mengemukakan, pemeriksaan kesehatan gratis dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan warga, setelah desa tersebut diguyur hujan abu erupsi merapi.

“Warga desa ini kan kena bencana beruntun, hujan abu vulknaik dan juga tanah longsor. Kami merasa perlu memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis, sehingga mereka tahu kondisi kesehatanya secara pasti,“ kata Rama Zakaria.

Pemeriksaan kesehatan gratis diutamakan untuk lansia dan ibu hamil, serta diikuti hampir 100 orang. Layanan pemeriksaan kesehatan gratis juga akan diberikan untuk warga terdampak erupsi di Desa Balerante, Kemalang, Klaten. Untuk Desa Balerante akan diselenggarakan pada Sabtu (20/2/21).

BERITA REKOMENDASI