Warga Panik, Tiga Kios dan Satu Rumah Terbakar

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Tiga buah kios dan satu rumah di wilayah Desa Kateguhan, Kecamatan Tawangsari terbakar. Penyebab kebakaran diduga berasal dari sebuah mesin pengering.

Kepala Desa Kateguhan, Kecamatan Tawangsari Giyanto, Rabu (6/12/2017) mengatakan, kebakaran terjadi pagi hari. Kebakaran menimpa tiga buah kios yang dipakai sebagai tempat usaha untuk laundry dan koperasi simpan pinjam. Diduga api berasal dari mesin pengering di kios yang dipakai untuk usaha laundry.

Api kemudian dengan cepat merembet ke bangunan lain yakni kios disebelahnya untuk usaha koperasi simpan pinjam. Bahkan api juga merembet ke sebuah rumah milik warga Purwito.

Warga sekitar yang melihat kebakaran berusaha melakukan pemadaman api. Namun kondisi api yang sudah terlanjur besar membuat warga mengalami kesulitan. Warga kemudian meminta bantuan kepada petugas pemadam kebakaran.

“Api berhasil dipadaman setelah dibantu petugas dari pemadam kebakaran. Kondisi bangunan sudah hangus setelah terbakar,” ujar Giyanto.

Pihak desa memperkirakan akibat kejadian kebakaran nilai kerugian sebesar Rp 200 juta. Sebab tiga buah kios dan satu rumah menjadi korban.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo Margono mengatakan, benar ada kebakaran di Desa Kateguhan, Kecamatan Tawangsari. “Penyebab kebakaran masih dicari petugas,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI