Warga Sukoharjo Cukur Habis Koruptor

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Warga Sukoharjo peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan cukur rambut massal. Aksi juga dilakukan sebagai bentuk simbol cukur habis para koruptor dari Indonesia. Cukur rambut massal dilakukan di halaman Prabu Babershop di Jalan Veteran, Jetis, Sukoharjo Kota, Senin (15/08/2016).

Peserta cukur massal datang dari berbagai kalangan baik anak muda maupun orang tua. Pemilik Prabu Babershop, Puji Kurniawan mengatakan, kegiatan cukur rambut massal dilakukan sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu juga dalam rangka pembukaan Prabu Babershop. “Bagi kami merdeka itu adalah koruptor dicukur habis,” ujar Puji.

Pada kegiatan tersebut warga juga membentangkan bendera merah putih berukuran besar. Sebelum cukur rambut massal peserta terlebih dahulu melakukan ikrar kemerdekaan. Kegiatan cukur rambut massal juga melibatkan Museum Rekor Sukoharjo (Muresko).

Pimpinan Muresko Sukoharjo Bimo Kokor Wijanarko mengatakan, cukur rambut massal tidak sekeda mencukur saja, melainkan juga menghayati dan berikrar agar para koruptor tidak ada lagi di Indonesia. Para koruptor harus dicukur habis setelah peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. “Indonesia harus benar merdeka dan tidak ada lagi koruptor berkeliaran setelah ini,” ujar Kokor. (Mam)

BERITA REKOMENDASI