Waspada, Penyebaran Corona di Pasar

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo meminta pada masyarakat mewaspadai kerawanan penyebaran virus corona di pasar tradisional. Sebab sudah ada satu orang warga Kecamatan Nguter positif virus corona tertular di salah satu pasar tradisional di Kota Solo.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo Yunia Wahdiyati, Rabu (13/5) mengatakan, sudah ada satu kasus penyebaran virus corona di pasar tradisional. Penularan terjadi di salah satu pasar tradisional di Kota Solo. Orang tertular merupakan warga asal Kecamatan Nguter dan sudah mendapat penanganan dari petugas medis.

Yunia menjelaskan, satu orang positif virus corona tersebut merupakan pedagang besar yang berjualan di salah satu pasar tradisional di Kota Solo. Dalam pemeriksaan diketahui orang tersebut tertular disana. “Sudah ada kasus penyebaran virus corona di pasar tradisional. Lokasi penularan di salah satu pasar tradisional di Kota Solo. Sedangkan orang yang terkena atau positif virus corona merupakan warga Kecamatan Nguter, Sukoharjo,” ujarnya.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo meminta pada masyarakat untuk mewaspadai penyebaran virus corona di pasar tradisional. Sebab sudah ada kejadian meski lokasinya berada di salah satu pasar tradisional di Kota Solo. “Pasar tradisional sejak awal sudah diantisipasi karena rawan menjadi tempat penyebaran virus corona. Masyarakat kami minta waspada dan tetap mematahui protokol kesehatan,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI