Wifi Gratis Buka Akses Informasi Dukuh Terisolir Girpasang

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Para pelajar di perkampungan terisolir lereng Gunung Merapi, Dukuh Girpasang, Tegalmulyo, Kemalang, Klaten kini bisa belajar daring dengan fasilitas internet gratis.

Dinas Komunikasi Informatika Klaten didukung Kodim 0723 Klaten, relawan dan komunitas, telah berhasil memasang perangkat fasilitas wifi di empat titik. Empat titik pemasangan meliputi, gardu pandang, masjid, pendopo RT dan tebing atau puncak tertinggi perkampungan warga.

Babinsa Desa Tegalmulyo, Kemalang, Serda Wibowo yang mendampingi 50 rombongan dari Dinas Kominfo, relawan dan komunitas berterima kasih atas perhatian pemerintah memasang fasilitas wifi membantu pelajar Girpasang belajar daring.

“Di Girpasang ada 12 pelajar baik SD, SMP dan SMA. Mereka sekarang tidak harus turun jauh untuk membeli kuota. Wifi gratis ini sangat membantu para pelajar di sini. Kami mengucapkan terima kasih pada Dinas Kominfo Klaten, Komunitas Scooter Klaten (KSK), Sedulur Pit Klaten, Bike To Work (B2W) Klaten, NSCC dan Youtuber Klaten yang telah membantu warga di sini,” kata Serda Wibowo, Selasa (27/10)

Wibowo menambahkan selain memudahkan belajar daring di saat masa pandemi, pemasangan wifi gratis juga membantu warga Girpasang untuk mengakses informasi. Dengan wifi gratis tersebut, diharapkan pendidikan dan ekonomi warga Girpasang semakin meningkat, dan tidak tertinggal lagi dengan warga desa lainnya.

BERITA REKOMENDASI