Wisata Air Dipadati Wisatawan

KLATEN (KRjogja.com) – Sejumlah objek wisata alam berupa sumber air atau umbul di Kabupaten Klaten menjadi pilihan wisatawan yang sedang memanfaatkan momen libur lebaran.

Destinasi wisata air yang dibanjiri pengunjung tersebut diantaranya Objek Mata Air Cokro (OMAC), Umbul Nilo, Umbul Jolotundo, Umbul Pluneng, Umbul Manten, dan Umbul Ponggok. Rata-rata kenaikan pengunjung mencapai lebih dari 100%.

“Dari sejumlah objek wisata sumber air yang ada di Klaten, paling ramai pengunjung saat libur lebaran adalah OMAC dan Umbul Ponggok,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Klaten, Joko Wiyono.

Guna pengamanan di sekitar lokasi objek wisata, pihaknya berkoordinasi dengan kepolisian. Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan pengelola objek wisata terkait keberadaan tim penyelamat.

Salah satu pengunjung di Umbul Ponggok, Rina (22), asal Papua, mengaku senang berlibur ke Klaten karena banyak objek wisata alam sumber air. Namun yang menjadi favorit dikunjunginya adalah OMAC dan Umbul Ponggok.

“Saya suka berlibur ke OMAC dan Umbul Ponggok. Kangen airnya yang jernih,” ujar Rina yang merupakan mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta. Momen libur lebaran ini ia manfaatkan bermain dengan teman-temannya. (M-7)

BERITA REKOMENDASI