Wom Finance dan Titian Foundation Buka Jalan Wirausahawan

Editor: Ivan Aditya

KLATEN (KRjogja.com) – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (Wom Finance) bersama Titian Foundation bekerjasama untuk membantu anak-anak muda di kawasan Paseban Bayat Klaten dalam mengembangkan usaha di bidang batik, keramik dan kain tenun. Beberapa anak muda dari tiga kelompok yang mampu mengembangkan potensi kerakyatan di tiga bidang tersebut mendapatkan bantuan berupa dana segar dan pelatihan untuk mendukung pemasaran produk ke ranah global.

Direktur WOM Finance Zacharia Susantadiredja yang secara langsung hadir di Bayat, Selasa (21/06/2016) petang memulai mengungkapkan program bantuan untuk anak-anak muda yang sebelumnya sudah mendapatkan beasiswa pendidikan dari Titian Foundation merupakan sebuah kolaborasi yang menarik. Menurutnya, anak-anak muda yang berhasil mengembangkan usaha akan membuka peluang keterlibatan masyarakat sekitar yang secara tidak langsung memberdayakan mereka secara ekonomi.

"Kami melihat di Bayat ini ada anak-anak muda potensial yang ingin berkembang melalui usaha batik yang luar biasa bagus, keramik dan juga kain tenun. Mereka hanya kurang dalam hal pemasaran saja dan kami ingin membantu dalam hal yang sebenarnya sangat penting ini," ungkapnya.

Sebelumnya, Wom Finance sudah memberikan dana inisiasi Rp 50 juta untuk tiga kelompok yang ada di Paseban Bayat tersebut. Namun, dalam beberapa waktu kedepan akan diadakan juga program berkesinambungan yakni pelatihan pemasaran produk dan strategi modal. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI