Yoga Massal di Pelataran Candi Prambanan

KLATEN, KRJOGJA.com –  Dalam rangka memperingati Hari Yoga Internasional, sekitar 750 orang dari  Jawa Tengah dan Yogyakarta mengikuti yoga massal di pelataran Candi Prambanan, Minggu (11/6).

Panitia penyelenggara, Made Sumiarta mengemukakan, yoga massal dilaksanakan mulai pukul 06.00 WIB hingga 09.00WIB di kompleks Mandala Garuda pelataran Candi Prambanan, dengan mendatangkan instruktur-instruktur yang sudah ahli di bidangnya.

Yoga Masal tersebut terbuka untuk umum dan gratis serta tersedia berbagai doorprize. Peserta masuk dari pintu parkir timur dan parkir di parkir pengunjung candi. "Di era yang serba kompetitif saat ini banyak orang mengorbankan kesehatan untuk mendapatkan harta, dan mengorbankan seluruh kekayaan untuk mendapatkan kembali kesehatannya. Sebuah fenomena yang kontradiktif namun itulah yang sedang terjadi,” kata Made Sumiarta.

Made Sumiarta menjlaskan, saat ini hidup seperti berkejaran dengan waktu, seolah tidak ada lagi hari esok, sehingga fisik lelah pikiran stres dan berdampak pada ketidakseimbangan hormon. Untuk tetap seimbang, maka tubuh membutuhkan olahraga dan pikiran membutuhkan olah jiwa. (Sit)

BERITA REKOMENDASI