Konvoi Kelulusan, Puluhan Pelajar Terjaring Razia

Editor: Ary B Prass

KARANGANYAR, KRJogja.com–  Aparat Polres Karanganyar mengamankan sepeda motor dan membina puluhan pemuda yang terjaring konvoi kelulusan SMK pada Kamis malam (3/6/2021). Mereka terkena sanksi tilang akibat ugal-ugalan serta menggunakan sepeda motor tidak standar.

Kapolsek Tawangmangu AKP Ismugiyanto mengatakan, razia terhadap pelajar yang berkonvoi dilakukan di dua ruas yakni, di Jalan Baru (jalan tembus ke Cemoro Kandang) dan Jalan Lama di wilayah Kelurahan Blumbang.  “Ada puluhan siswa dan sepeda motor yang terjaring razia. Sejauh ini 17 sepeda motor diamankan dan 34 pelajar dibina di Mapolsek. Kendaraan yang tak sesuai spesifikasi teknis, kami minta untuk dilengkapi,” jelasnya.

Sedang Kasubag Humas Polres Karanganyar Iptu Agung Prawoko menjelaskan,  razia untuk mencegah konvoi dilakukan semua jajaran Polsek di 17 kecamatan. “Razia kami lakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan. Aksi konvoi juga mengganggu pengguna jalan lainnya,’’ kata dia.

Sementara itu pantauan di sejumlah ruas jalan, puluhan sepeda motor yang dikendarai partisipan konvoi melintas di Jl Sragen-Solo wilayah Kebakkramat. Rombongan itu menuju ke arah selatan sambil membunyikan knalpot bising. Dari gelagatnya, para pemuda berseragam penuh coretan cat itu berniat merayakan kelulusannya.

BERITA REKOMENDASI