Lagi Asyik Dangdutan Dibubarkan Satgas

Editor: Ary B Prass

CILACAP, KRJOGJA.com – Nekad berkerumun dengan menggelar musik dangdut diiringi organ tunggal di Obyek Wisata Pantai Cemara Sewu, Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Cilacap, sebuah acara yang digelar komunitas motor dibubarkan Satgas Covid-19, kejadian tersebut berlangsung di Kecamatan Adipala, Minggu (06/06/2021).

“Awalnya ada laporan dari masyarakat tentang adanya anggota  komunitas motor yang tengah kumpul-kumpul di Pantai Cemara Sewu,” ujar Babinsa Koramil 08 Adipala Pelda Mashud.

Untuk memeriahkan acara kumpul-kumpul itu mereka menggelar musik dangdut diiringi organ tunggal. Kegiatan itu disinyalir mengundang kerumunan massa dan melanggar protokol kesehatan, sehingga Satgas Covid-I9 Kecamatan Adipala, yang terdiri Polsek Adipala , Babinsa Koramil 08 dan Trantibum  Kecamatan Adipala bergerak maju mendatangi lokasi.

Mengetahui sudah banyak anggota komunitas motor berkerumun,  Satgas meminta mereka untuk membubarkan diri, karena dinilai telah melanggar protokol kesehatan. “Sejauh ini dari pihak komunitas motor itu sangat kooperatif terhadap aparat di lapangan, sehingga mereka langsung menyudahi kegiatan itu,” jelasnya.

Saat ini, Kabupaten Cilacap masih pada zona merah Covid-19, karena sampai Minggu (06/06/2021), kasus positif aktif  Covid-19 mencapai 695 orang. Sedang khusus Kecamatan Adipala 19 positif aktif. Untuk itu memang penerapan protokol kesehatan wajib terus digalakan. (Otu)

BERITA REKOMENDASI