Pandemi Covid-19, 95 SD Siap PTM

Editor: Ary B Prass

“ Pihak sekolah sudah berusaha memenuhi sarpras untuk pelaksanaan PTM, jika kedepan ada instruksi sudah siap dan tinggal menjalankan sesuai dengan regulasi yang berlaku,” katanya.

Ditambahkan,  permintaan untuk pelaksanaan PTM dari orang tua wali murid sudah sangat besar, karena selama lebih dari satu tahun siswa sudah menjalankan sekolah jarak jauh dengan metode pembelajaran on line.

Metode ini kata Pamudji, dianggap orang tua wali murid tidak bisa maksimal mengingat belum semua daerah di Temanggung terjangkau jaringan internet yang bagus. Sehingga murid tidak bisa menerima pelajaran dengan baik.

“ Menurut orang tua wali murid, ada sisi yang tidak bisa didapatkan saat anak-anaknya terus melakukan pembelajaran di rumah,” terangnya.

Selain itu, orang tua juga merasa kesulitan, ketika harus mengantikan guru untuk membimbing anaknya memahami pelajaran.

“Tidak hanya satu atau dua orang tua wali saja, namun cukup banyak orang tua wali murid yang mengeluhkan hal yang sama,” sambung Pamudji.

Namun demikian kata Pamudji, meskipun permintaan dari orang tua wali sudah cukup banyak, namun pihaknya tidak serta merta memberikan ijin untuk melaksanakan PTM, sebab ijin untuk pelaksanaan PTM sangat tergantung dari pengambil Kebijakan di tingkat daerah.

“ Kami tetap patuh dan menunggu dari keputusan Bupati, terkait dengan pelaksanaan PTM di Temanggung terutama untuk SD,” pungkasnya. (Osy)

BERITA REKOMENDASI