100 Kapal Nelayan Juwana Akan Berangkat Ke Natuna

Editor: KRjogja/Gus

PATI, KRJOGJA.Com – Sebanyak 100 kapal nelayan Juwana kabupaten Pati, siap diberangkatkan menuju perairan Natuna Kepri. Selain bisa mencari ikan, mereka menyatakan siap untuk menjadi "mata-mata" di tengah laut.

"Nelayan siap menjaga kedaulatan NKRI. Yang penting ada jaminan keamanan dari pemerintah". Demikian ditegaskan Ketua Aliansi Nelayan Indonesia (ANNI) Juwana, Heri Budiyanto, Rabu (8/1).

"Yang penting kami diberi perbekalan logistik. Seperti BBM dan es balok. Karena perjalanan dari Juwana menuju perairan Natuna, perlu waktu lima hari" tambah Heri Budiyanto.

Kapolres Pati, AKBP Bambang YS, SIK menyatakan akan melakukan pendataan nelayan Juwana yang akan berangkat ke Natuna. "Sehingga akan diketahui nama kapal dan nelayan yang berangkat" ujarnya usai bertemu nelayan, Rabu.

Sebagaimana diberitakan, polemik Indonesia dan China hingga kini belum berakhir. Menyusul kejadian kapal Coast Guard China, yang menggiring nelayannya untuk menangkap ikan di ZEE perairan Natuna.

Anggota DPRD Propinsi Jateng, Supriyanto SH mendukung langkah nelayan Juwana yang mau bergerak menuju perairan Natuna.

"Kita harus berani mengusir nelayan dari negara asing yang akan menguras kekayaan laut Indonesia" ucap Supriyanto. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI