12 Kios Pasar Piji Kudus Terbakar

KUDUS, KRJOGJA.com – Sedikitnya 12 kios bagian depan Pasar Piji Kecamatan Dawe Kudus, dan sebagian bangunan kantor terbakar, Jumat (1/9/2017) petang. Kebakaran dipicu dari kobaran api di warung milik Abdullah, yang merebus kepala kambing kurban dan ditinggal pulang. Demikian diungkapkan saksi Yuli (35) warga Desa Piji Dawe.

“Awalnya saya melihat asap dari kios milik Abdullah. Saya dekati TKP, ternyata di dalam kios ada kobaran api. Saya kemudian berteriak minta tolong, tapi api terus membesar,” ujarnya.

Warga yang berada di sekitar TKP pun berdatangan, dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Dawe. Api akhirnya dapat dipadamkan, setelah beberapa unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik BPBD Kudus, Pemkab, PT Djarum, PR Nojorono dan PR Sukun datang. Namun seluruh kios yang terbakar tak dapat diselamatkan.   

Kios yang terbakar yaitu milik Subhekan, Kholik, Nikmah, Jumoyo, Ibnu Mukti, Tabroni, Aminah, Yuliati, Abdullah, Toyib, Fredy dan Sanoji- kesemuanya warga Dawe Kudus, serta kios milik Darwati warga Karanganyar Demak. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 50 juta.

Camat Dawe Kudus Budi Utomo menyatakan, kios yang terbakar merupakan bagian pasar lama yang berada di pinggir jalan raya Kudus- Colo. Sedang Pasar Baru Piji, berada sekitar seratus meter di belakangnya. “Kami hanya bisa menghimbau kepada para pemilik kios dan warung. Kalau memasak jangan ditinggal begitu saja,” pintanya.(Trq)
    

 

BERITA REKOMENDASI