133 Anak Ikuti Sunatan Massal

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Menyambut Hari Raya Ideul Adha, Takmir Masjid Agung kembali menggelar sunatan massal. Tahun 2019 ini peserta sunatan masal ada 133 anak dari 135 yang mendaftarkan diri. Sebalum disunat pada Sabtu (10/08/2018), peserta sunatan masal diarak keliling kota Kendal dengan 33 besak dan 20 dokar.

Ketua Panitia Sunatan Massal Miftahul Amin mengatakan, jumlah peserta sunatan massal tahun ini tidak dibatasi seperti halnya tahun sebelumnya yang berjumlah 100 anak. “Kami tidak membatasi julah peserta karena tahun sebelumnya kami sempat menolak dan hanya melayani 100 anak saja, namun untuk tahun ini bebas tidak ada batasan jumlahnya,” ujar Miftah.

Peserta sendiri menurut Miftah dari 14 kecamatan di Kendal dan 2 anak dari Limpung Batang dan Ngaliyan Semarang. Seperti tahun sebelumnya peserta khitanan masal mendapatkan baju koko, sarung dan peci uga sandal serta uang saku.

Kegiatan sunatan massal ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal yang menugaskan 22 petugas medis. "Setelah disunat, kemudian untuk pengobatan juga gratis di Puskesmas terdekat peserta tinggal,” lanjutnya. (Ung)

BERITA REKOMENDASI