2 Januari 2022, Pedagang Pasar Weleri Harus Pindah ke Pasar Sementara

Karena disuruh mengosongkan tampat jualannya, Susinah memilih membawa semua barang daganganya ke rumah sambil menunggu dana untuk pindahan dan memodifikasi lapak agar aman. “Dagangan saya ludes karena pasar terbakar dan ini harus mengeluarkan biaya untuk pindahan butuh puluhan juta,” lanjut pedagang yang punya 4 los sebelum pasar terbakar.

Pedagang kelontong Kaeroman juga mengaku kebingungan kalau semua barang dipindahkan ke pasar sementara tidak cukup. Akhirnya dia juga membawa barang dagangannya ke rumah dan apabila akan berjualan maka hanya beberapa saja yang dibawa karena tidak cukup. Sama dengan yang lain Kaeroman juga terkendala biaya untuk pindah.

“Sementara barang saya bawa pulang ke rumah, jika akan berjualan disana maka hanya beberapa barang saja yang dibawa, kalau semua tidak cukup karena di sana sempit dan masih terbuka,” ujar Kaeroman.

Saat ini satpol PP tengah membongkar lapak sayuran karena sudah tudak diperbolehkan lagi berjualan dan lokasi sudah disediakan di pasar sementara yang menempati Terminal Bahurekso. Lokasi pasar sementara yang berada di sektar Stasiun Weleri juga dibongkar agar tidak menimbulkan kecemburuan pedagang. (Ung)

BERITA REKOMENDASI