20 Tahanan Polres Grobogan Diwajibkan Ikut Tausiyah

Editor: KRjogja/Gus

GROBOGAN (KRjogja.com) – Sebanyak 20 tahanan Polres Grobogan diwajibkan mengikuti tausiyah dilorong depan sel tahaan, Selasa (30/05/2017). Tausiyah disampaikan Kapolres AKBP Satria Rizkiano SIK MH usai menjalankan salat Dhuhur. Dengan khusuk, mereka duduk berjajar di depan sel tahanan.

“Acara tausiyah dalam ruang tahanan bertujuan memberi bekal keagamaan selama bulan suci Ramadan. Sebelumnya mereka mengikuti tadarus (membaca Quran),” ujar Kasat Tahti Iptu Muslih.

Dalam ceramahnya, Kapolres mengajak para tahanan meningkatkan ketakwaan, walau tengah diuji menjalani proses hukum akibat perbuatan yang menjeratnya.

Menurutnya, meski dibalik jeruji besi, para tahanan juga saudaranya. Yang membedakan hanya tindakan menyeretnya ke dalam tahanan. “Dengan tausiyah, salat berjamaah dan tadarus bersama diharapkan bisa menambah iman kita, dan bisa merubah perbuatan kita dari yang tidak baik menjadi baik,” terangnya.

Diharapkan pula, dengan adanya bekal keagamaan yang mereka peroleh di bulan ramadhan ini, nantinya akan meningkatkan kesadaran para penghuni tahanan nantinya bisa menjalani kehidupan yang lebih baik dan tidak akan mengulangi perbuatan melawan hukum. “Saya berharap para tahanan yang ada di sini bisa kembali ke masyarakat, dan dapat menjalani hidup yang lebih baik,” harap Kapolres. (Tas)

BERITA REKOMENDASI