35 Desa di Pati Ternyata Belum Cairkan Dana Desa

PATI, KRJOGJA.com – Bupati Pati, H Haryanto meminta Dispermades mengecek ke 35 desa yang hingga menjelang tutup buku anggaran 2018 ternyata belum mencairkan Dana Desa (DD).

"Pihak  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa  dan Inspektorat Pati agar terjun langsung ke desa-desa guna mengetahui duduk persoalan" kata bupati Pati H Haryanto.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan, dari 406 desa yang ada di wilayah kabupaten Pati, semula ditemukan  160 desa yang belum mengajukan pencairan DD. Namun dari jumlah 160 tersebut, ternyata hingga menjelang berakhirnya bulan Desember ini, masih didapatkan 35 desa yang belum mencairkan sisa anggaran DD.

Kepala Dispermades Pati, DR Muhtar ketika dikonfirmasi wartawan, membenarkan adanya  35 desa yang belum mencairkan sisa anggaran DD 2018. "Itu sebagai akibat belum tuntasnya pelaporan penggunaan anggaran yang sudah dicairkan periode sebelumnya," ujarnya, Selasa (5/12/2017).

‎Pihak Dispermades Pati memberikan batas waktu maksimal hingga akhir Desember 2018 ini, agar 35  desa yang belum mengajukan laporan untuk segera memberikan laporannya.

‎"Pemdes yang belum melapor, maka  akan ditempuh  langkah-langkah strategis untuk menyelesaikan persoalan," tegas Kepala Dispermades Pati. (Cuk)

 

BERITA REKOMENDASI