4 Rumah dan Seekor Sapi Jadi ‘Korban’ Si Jago Merah

GROBOGAN, KRJOGJA.com – Kebakaran terjadi di Dusun Palang Desa Pojok Kecamatan Tawangharjo Grobogan, Selasa (17/09/2019). Empat empat rumah milik Kasmuri (62) dan Sarpan (62), ludes terbakar. Selain itu 1 ekor sapi milik Kasmuri mati terpanggang.

Menurut keterangan saksi Hariyanto (39) dan Muksan (53), kejadian sekitar pukul 07.00 WIB itu penyebab kebakaran diduga berasal dari api bedihan sapi. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya tengah pergi ke sawah.

“Api muncul dari rumah bagian belakang yang ada hewan sapi. Karena pemiliknya tidak ada dan rumahnya dalam keadaan terkunci dari dalam, api cepat membesar lalu merembet ke barang yang mudah terbakar,” ujar Hariyanto.

Selain empat rumah dan seekor sapi, beberapa barang berharga seperti tv, gelang emas 10 gram, uang tunai Rp 3 juta dan perabot rumah tangga lainnya tidak berhasil diselamatkan. “Api baru bisa dipadamdakan setelah ada 3 unit damkar ke lokasi kejadian. Akibat kejadian itu, kedua korban mengalami kerugian sekitar Rp 150 juta,” ungkap Kabag humas Setda Grobogan Teguh Harjokusumo. (Tas)

BERITA REKOMENDASI