8 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Maut di Tol Pemalang, Ini Kronologinya

Editor: KRjogja/Gus

PEMALANG, KRjogja.com – Kecelakaan maut melibatkan bus antar lintas propinsi dengan truk box tidak terhindarkan, Minggu(11/7,2021) pagi sekitar pukul 10.00 di jalan Tol KM 308. Jalur A ikut Desa Saradan, Pemalang Kabupaten Pemalang. Tabrakan yang menimbulkan benturan keras dan menyumbat arus lalu lintas jalan tol merenggut delapan nyawa, termasuk kedua sopir bus dan truk.

Petugas Satlantas dari Dir Lantas Polda Jateng terjadinya kecelakaan yang banyak menelan korban jiwa turun lapangan memback up Polres Pemalang melakukan pengusutan.
Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menjelaskan pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kecelakaan maut tersebut
Ia menyebutkan dari hasil pengusutan sementara dari keterangan para saksi bahwa kecelakaan diawali dari truk box dari arah barat yang melaju dengan kecepatan tinggi berjalan oleng. Sopir Gatot Supriyanto (33) tidak dapat menguasi stir.

Sementara bus PO Sudiro Tungga Jaya AD-1626-CU yang dikemudikan Sigit (26) dari belakangnya juga melaju dengan kecepatan tinggi berniat menghindari truk malang itu. Bukannya, bus lolos,tetapi malah membentur samping truk. Benturan cukup keras membuat bus terpental dan terguling di kiri jalan. Demikian juga truk berhenti setelah menghantam pembatas jalan tol.

Sopir truk Box B-9281-SXR, Gatot warga dusun Karangasem Desa Martopuro.Mancogahor Rt 04 Rw.14 Kec. Purwosari Kabupaten Pasuruan terjepit kabin dan tewas. Demikian sopir bus Sigit asal Tamanwinangun Rt.01 Rw.07 Tamanwinangun Kebumen bersama beberapa penumpangnya juga tewas. Penumpang lainnya luka parah dilarikan ke RSU Siaga Medika, RSU Prima Medika dan RS Santa Maria Pemalang. (Cry)

 

BERITA REKOMENDASI