8 Tenaga Kesehatan di Banyumas Positif Corona

Editor: Ivan Aditya

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Sebanyak 8 tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyumas dinyatakan positif Covid-19. Konformasi tersebut diperoleh berdasarkan hasil tes swab massal dengan sasaran Aparat Sipil Negara (ASN) di Banyumas yang dilakukan beberapa hari lalu.

“Tes swab secara massal dan masif yang dilaksanakan tanggal 1 Juli 2020 lalu” kata Bupati Banyumas, Achmad Husein kepada KRJOGJA.com, Selasa (07/07/2020).

Bupati menjelaskan hingga saat ini untuk sementara, tes swab sudah dilakukan terhadap 550 orang yang dimulai dari ASN di lingkungan Pemkab Banyumas, DPRD Kabupaten Banyumas, tenaga kesehatan. Kemudian tes swab secara massal dilanjutkan menyasar masyarakat umum, TNI, Polri, pesantren dan berbagai komunitas untuk diambil sebagai sampel.

Pada tes usap yang digelar pada hari pertama (01/07/2020) lalu terhadap 200 orang sampel, saat sekarang sudah keluar hasilnya. “Hari ini Selasa (07/07/2020) hasil tes swab keluar ternyata ada 8 orang adalah positif Corona-19. Jadi, hari ini ada tambahan 8 positif, tapi itu adalah pencarian kami yang agresif terhadap orang tanpa gejala,” ungkapnya.

Sebanyak 8 orang yang dinyatakan positif COVID-19 itu merupakan tenaga kesehatan dari lingkungan Dinkes Kabupaten Banyumas. Selanjutnya di kantor tersebut sekarang sudah dilakukan penyemprotan disinfektan, sementra untuk hasil tes usap terhadap ASN di lingkungan Sekretariat Daerah Banyumas dan DPRD Kabupaten Banyumas belum keluar.

BERITA REKOMENDASI