9 Napi Terpapar Covid, Penghuni LP Pati Divaksin

Editor: Agus Sigit

PATI, KRJogja.com – Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pati divaksin Covid-19 jenis sinovac. Pelaksanaan suntik vaksin dilakukan untuk mencegah penularan covid-19. Karena sebelumnya, didapatkan 9 Napi yang terpapar Covid-19.

Kepala Lapas Kelas IIB Pati, Febie Dwi Hartanto menyebutkan jumlah warga binaan penghuni Lapas sebanyak 348 orang. Namun yang mengikuti suntik vaksin 318 orang.

“Ada 30 orang tidak bisa ikut suntik vaksin Covid-19, karena memiliki riwayat penyakit bawaan,” ujarnya, Jumat (30/7).

Selain warga binaan, kegiatan suntik vaksin ini juga diikuti warga yang berdomisili disekitar Lapas Pati. Pelaksanaan vaksinasi LP Pati bekerjasama dengan Polres Pati.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 9 orang napi penghuni Lapas Kelas IIB Pati terpapar Covid-19. Hal itu diketahui dari hasil swab antigen yang dilakukan terhadap warga binaan.

Kepala Seksi Perawatan Lapas Kelas IIB Pati, Resi mengatakan, dari 9 yang 8 diantaranya diisolasi di Lapas Pati, dan 1 orang diisolasi di RSUD Soewondo Pati.

Menurutnya, warga binaan yang sempat diisolasi, diantaranya 4 orang pria, dan 4 wanita. Mereka diketahui terpapar Covid-19 saat dilakukan swab antigen para napi. (Cuk)

 

BERITA REKOMENDASI