97 Mahasiswa IPB KKN di Blora

BLORA, KRJOGJA.com – Sebanyak 97 mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB), mulai Rabu (19/06/2019) melakukan kegiatan KKN di Kabuaten Blora. Mereka datang didampingi beberapa dosen pembimbing dan diterima Bupati Djoko Nugroho di pendapa kabupaten.

Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB, Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr Ir Anna Fariyanti MSi, dalam laporannya mengatakan, mahasiswa sebanyak itu akan KKN selama 40 hari di Kabupaten Blora. “Pelaksanaan KKN tahun ini merupakan kedua kalinya di Kabupaten Blora. Untuk itu saya berharap seluruh mahasiswa bisa berbaur dengan masyarakat, dan membantu permasalahan pertanian dan peternakan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Djoko Nugroho menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada IPB yang sudah tahun kedua ini menerjunkan mahaasiswanya untuk melaksanakan KKN di Blora. "Kami berharap selama KKN nanti, seluruh mahasiswa bisa menggarap potensi pertanian dan peternakan desa sehingga bisa bernilai ekonomi bagi masyarakat,” harapnya.

Menurut keteranan Kepala Bappeda, Ir Samsul Arief, 97 mahasiswa tersebut akan diterjunakam di 14 desa yang ada di Kecamatan Jepon, Bangsri, Kawengan, Bacem, Soko, Kemiri, Blora Kota, Japah, Kunduran, dan Kecamatan Todanan. (Tas)

 

BERITA REKOMENDASI