Ajak Warga Isman Terpusat, Kades Cepiring Sering Dihujat

KENDAL, KRJOGJA.com – Kasus Covid 19 di Kendal mengalami peningkatan dan berdampak terhadap tingkat hunian Rumah Sakit (RS). Jika rumah sakit tingkat hunian tinggi maka alternatif adalah isolasi mandiri di rumah. Namun disaat tingginya kasus maka tidak aman jika isolasi mandiri di rumah, maka perlu adanya isolasi mandiri yang terpusat sehingga ada petugas yang membantu menangani.

Di Desa Cepiring Kecamatan Cepiring tempat isolasi mandiri menggunakan gedung SDN 5 Cepiring. Enam ruang disediakan untuk menampung para pasien yang yg terpapar Covid 19. Masing-masing ruangan bisa ditempati maksimal 8 orang. Ayek Ahmad Kepala Desa Cepiring Kamis (8/7/2021) mengaku sebelum mengunakan ruang kelas untuk ruang isolasi mengaku sebelumnya mencoba dulu dan memastikan keadaan aman dan nyaman.

Tidak mudah membuat warganya mau tinggal dan menempati untuk melaksanakan isolasi mandiri terpusat. Namun berkat kegigihan Ayek dan dibantu oleh Babinsa dan Babinkamtibmas serta Bidan setempat akhirnya kini warga yang dinyatakan positif langsung isolasi mandiri terpusat.

BERITA REKOMENDASI