Akhir Pekan, Lima Orang Meninggal Karena Covid-19 di Pati

Editor: KRjogja/Gus

PATI, Jogja.com – Virus corona masih mengganas. Pada akhir pekan ini, terjadi lima kasus kematian yang diakibatkan Covid-19 di Pati. Dua korban meninggal dunia pada Sabtu (7/11) malam. Dan tiga lagi, meninggal dunia pada Minggu (8/11).

Jasad seorang dokter spesialis ternama di Pati, dikubur di Tempat Pemakaman Khusus (TPK) Desa Muktiharjo, Kecamatan Margorejo. Kemudian ada lagi pemakaman yang ditangani tim ”Jogo Tonggo”. Serta pemakaman di Desa Tlutup, Kecamatan Trangkil.

Tim Pemakaman BPBD Pati, memakamkan jenazah seorang perempuan, warga Desa Panggungroyom, Kecamatan Wedarijaksa. Korban, sebelumnya dirawat di RSI Margoyoso, Minggu (8/11).

Dan jenasah, seorang warga Desa Bakaran Kulon, Kecamatan Juwana. Korban sempat dirawat di RS KSH Pati. Serta jenasah seorang warga Desa Tegalwero Kecamatan Pucakwangi. Korban jenis kelamin laki-laki ini, sebelumnya dirawat di RS Dokter Soetrasno Rembang.

Seorang petugas Tim Pemakaman Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Pati, Purnama mengatakan, anggota timnya sampai ada yang diliputi rasa jenuh. Karena hampir setiap hari melaksanakan tugas menguburkan jenasah korban Covid-19.

“Prosesi pemakaman bisa siang, tengah malan, atau bahkan pada fajar hari. Begitu jenasah yang dikirim dari rumahsakit tiba, tim kami langsung melaksanakan penguburan. Karena memang peraturannya, jenasah harus segera dimakamkan” ujar Purnama. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI