Akhir Pekan, Rembang dan Blora Panen Pasien Covid 19

Editor: KRjogja/Gus

REMBANG, KRJOGJA.com – Dalam dua hari terakhir ini di wilayah Kab Rembang dan Blora korban meninggal karena Covid 19 terus berjatuhan. Salah satu korban di Kecamatan Rembang kota adalah wartawan senior dari koran terkemuka diJawa Tengah, Jamal A Garhan, isteri Kepala Dinas Pariwisata Kab Rembang, Wofita Humaira dan Ketua PPK Kec Sumber,Rembang Gunanto. Para korban lain masih dalam pantauan tim Covid 19 Kabupaten Rembang.

Menurut Humas RSUD Dr Soetrasno Rembang jumlah kamar untuk penderita Covid 19 sebanyak 120 kamar sudah terisi penuh. ” Karena sudah penuh maka,sambil menunggu kesiapan ruangan lainnnya ada sebanyak 14 pasien covid 19 berada di ruang gawat darurat (IGD),” kata Nurdin Humas RSU Dr Soetrasno kemarin kepada wartawan.

Sehingga total pasien yang rawat inap mencapai 134 pasien,belum yang tersebar di wilayah Kecamatan yang tidak melakukan rawat inap. Oleh karena para korban memang positip covid 19 maka pemakaman langsung diselenggarakan sesuai protokol Covid,yaitu jenasah langsung dikebumikan dari RSU menujue TPU ( tempat Pemakaman Umum) Krapyak,Rembang kota.

BERITA REKOMENDASI