Alun – alun Pati Baru Tapi Terancam Kotor

PATI, KRJOGJA.com – Keindahan Alun-alun Pati terganggu atas sikap tak peduli sebagian warga yang datang di lokasi tersebut. Mereka membuang puntung rokok, botol air mineral, dan plastik bungkus makanan secara sembarangan. Sehingga di sejumlah titik, ditemukan tumpukan sampah. 

Beberapa lokasi alun-alun yang baru saja diresmikan pemugaran, kini terlihat kotor dipenuhi tumpukan sampah. Selain itu, keadaan rumput juga sangat mengkhawatirkan. Karena rumput yang baru ditanam, namun justru dijadikan alas tempat bermain sejumlah warga yang berwisata disitu.  

"Perlu ada petugas khusus untuk menjaga alun-alun," kata Direktur LBH Bhakti Anak Negeri, Agung Widodo SH, Minggu (1/12/2019). 

Bupati Pati, H Haryanto langsung menyambut positif usulan tersebut. "Cocok" ujarnya singkat, dalam dialog pagi Nata Praja. 

Sebagaimana diketahui, alun-alun Pati baru, diresmikan bupati H Haryanto, Sabtu (30/11/2019). Bahkan, dalam peresmian bangunan senilai Rp 8,8 miliar tersebut, ditandai pemecahan rekor Muri. Berupa minum kopi, yang diikuti 15.000 orang. 

Akibat membludagnya masa di alun-alun, sempat memunculkan kejadian yang cukup memilukan. Sepasang pengantin harus naik becak saat mau ijab khobul pernikahan di masjid besar Pati. Karena kendaraan yang ditumpanginya tidak bisa masuk ke kawasan Simpang Lima. 

Dalam upacara peresmian kemarin sempat terjadi sebuah insiden kecil. Sirene tidak berbunyi saat tombolnya ditekan anggota Forkompimda. Setelah diteliti, ternyata kabel bagian bawah, belum terpasang. 

Selain itu, banyak peserta yang menggerutu karena tidak mendapat kopi gratis. Sehingga memaksa mereka memilih pulang, sebelum acara selesai. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI