Amankan Tahun Baru, Kepolisian Grobogan Dirikan Posyan

GROBOGAN (KRjogja.com) – Polres Grobogan mendirikan pos pelayanan (Posyan) untuk melayani masyarakat yang akan merayakan tahun baru 2017. Posyan dibangun di bundaran Simpang Lima Purwodadi. Posyan tersebut disiagakan hingga 2 Januari 2017.

“Pendirian Posyan ini untuk memberikan pelayanan simpatik kepada masyarakat dan meminimalisir terjadinya lakalantas pada malam tahun baru 2017,” kata ujar Kapolres AKBP Agusman Gurning didampingi Kasatlantas AKP Panji Gede, Rabu (28/12/2016).

Yang menarik, bangunan Posyan tersebut dilengkapi berbagai jenis hiasan seperti pohon Natal terbuat dari tempat menanak nasi, lampu hias warna-warni, dan pernak-pernik lainya. Sehingga banyak warga yang tengah lewat menyempatkan foto selvie dengan biground foto polisi bersama dengan para tokoh lintas agama.

Dijelaskan, pendirian Posyan tersebut atas kerjasama dengan Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubinfokom), Satpol PP, PMI, dan sejumlah ormas kepemudaan. “Ada sekitar 480 personil dari berbagai instansi yang terlibat dalam pengamanan maam tahun baru 2017. Mereka ditempatkan di beberapa ­lokasi rawan laka, kamacetan, dan obyek vital (obvit) seperti tempat ibadah, obyek wisata, bank, pasar, dan terminal,” tambah Kasat Lantas. (Tas)
 

BERITA REKOMENDASI