Anak Pengusaha Ikut Sunatan Massal Masjid Agung Kendal

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Sunatan Massal yang diselenggarakan oleh takmir Masjid Agung Kendal Sabtu malam (10/08/2019) dan sudah berlangsung sejak sebelum kemerdekaan bukanlah untuk anak tidak mampu. Banyak anak dari keluarga mampu ikut serta dengan harapan bisa menjadi anak yang sholeh dan mengikuti jejak ulama.

Salah satu anak seorang pengusaha di Kabupaten Kendal untuk kegiatan sunatan massal ini ikut serta. Dialah Syarif Abdullah putra dari Muhammad Reza, seorang pengusaha yang cukup di kenal di Kendal.

Reza mengkhitankan anaknya di khitanan massal yang setiap tahun diselenggarakan ini karena dulu dirinya juga dikhitan di masjid Agung Kendal. "Saya mendapatkan pesan dari ayah saya untuk mengkhitankan anak saya di Masjid Agung Kendal seperti dulu saya juga dikhitankan," ujar Reza.

Menurutnya khitanan massal di Masjid Agung kendal bukan hanya untuk yang tidak mampu. Dirinya mengikutkan anaknya dengan harapan bisa mengikuti jejak para ulama yang juga dikhitan di Masjid Agung Kendal.

Reza memberikan semangat pada putra pertamanya Syarif agar tidak takut disunat meski tetesan airmata membasahi putranya. Reza berharap kelak anaknya bisa menjadi anak yang sholeh dan berguna bagi bangsa dan negara.

"Besar harapan saya kedepan anak saya bisa menjadi anak yang sholeh seperti para ulama yang pernah mengikuti khitanan di masjid Agung kendal ini," lanjutnya.

Seperti tahun sebelumnya Reza dan keluarga besarnya berkurban dua ekor sapi tidak seperti tahun sebelumnya satu ekor sapi. (Ung)

BERITA REKOMENDASI