Angka Kasus Covid-19 Turun, Kendal Sekarang di Level 3

KENDAL, KRJOGJA.com – Diberlakukannya Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai dari PPKM Mikro, PPKM darurat hingga PPKM Level 4 di Kabupaten Kendal cukup memberikan hasil yang signifikan. Terjadi penurunan angka kasus aktif Covid 19 yang cukup signifikan. Jika puncak kasus aktif tertinggi pada 26 Juni 2021 sebanyak 1602 kasus. Tingkat keterisian tempat tidur di Rumah sakit turun dari 95 persen pada 9 Juli 2021 menjadi 14 persen pada 17 Agustus 2021.

Saat ini tercatat kasus aktif per tanggal 17 Agustus 2021 mengalami penurunan dan tercatat sebanyak 307 kasus. Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyatakan  terjadinya penurunan angka kasus aktif di Kabupaten Kendal dipengaruhi oleh kerjasama masyarakat dalam menerapkan protokol Kesehatan.

Selain itu, saat ini sebanyak 141.430 orang sudah divaksin dosis pertama dan sebanyak 86.343 orang sudah menerima vaksin dosis kedua. “Saya berterimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerjasama menurunkan angka pandemi Covid-19 di Kabupaten Kendal,” ujar Dico Jumat (20/8/2021). Dico menyebut bahwa saat ini situasi Covid-19 di Kabupaten Kendal sudah lebih baik, namun bukan berarti baik-baik saja.

Bupati Dico berpesan agar masyarakat jangan lengah dengan keadaan ini. Menurunnya angka Covid-19 harus dimaknai bahwa kita harus meningkatkan kewaspadaan dan protokol kesehatan yang ketat agar perputaran ekonomi masyarakat segera pulih. Saat ini dirinya tengah fokus dalam percepatan vaksinasi menjangkau di seluruh desa/kelurahan agar mampu mencapai target kekebalan komunal. “Saya akan mempercepat vaksinasi agar mampu memenuhi target kekebalan komunal,” pungkasnya. (Ung)

BERITA REKOMENDASI