Bakal Anulir Perangkat Desa Terlantik, Ini Sikap Para Kepala Desa

KENDAL, KRJOGJA.com – Pelantikan Perangkat Desa di Tiga Desa di Kecamatan Ngampel menuai protes dari para peserta tes Computer Assisted Test (CAT), karena diduga sarat dengan kecurangan. Para peserta protes bahkan cenderung menuduh jika yang lolos menjadi perangkat memang sudah di skenario, karena kebetulan nama kandidiat perangkat yang beredar adalah yang lolos. Atas kejadian tersebut bersama LSM Kendal Bersatu meminta klarifikasi dari pihak ketiga penyelenggara CAT dan Kepala Desa.

DPRD Kabupaten Kendal pun ikut menjadi penengah dalam permasalahan tersebut. Audiensi digelar Rabu (3/3/2021) dengan mendatangkan pihak penyelenggara, peserta CAT dan juga LSM serta Kepala Desa penyelenggara yaitu Desa Winong, Desa Kebonagung dan Desa Dempelrejo.

Audiensi berlangsung cukup panas, bahkan Perwakilan Tim Assesor STIE Semarang, Jefri Heridiyansah sempat ditegur agar tidak bicara dengan nada tinggi. Jefri menegaskan jika ada permainan maka pelaksanaan CAT oleh STIE maka Jefri akan dibatalkan dan akan mencoret semua peserta yang lolos jika terjadi permainan. Hal itu disampaikan dengan nada yang agak meninggi.

BERITA REKOMENDASI