Banjir Rendan Pati, Ketinggian Sampai Setengah Meter

Editor: Ivan Aditya

PATI, KRJOGJA.com – Akibat hujan yang mengguyur deras selama tiga hari terakhir menyebabkan sejumlah kecamatan Sukolilo, Gabus dan Juwana dikepung banjir. Sementara itu, akibat banjir juga menyebabkan rusaknya ruas jalan.

Camat Sukolilo, Supeno SH merincikan wilayah yang kebanjiran. Dari 96 KK di dukuh Penggingwangi desa Kasiyan, sebanyak 15 KK diantaranya, harus mengungsi karena ketinggian air mencapai 30 – 50 cm. Kemudian di dukuh Poncomulyo Desa Gadudero, serta di dukuh Jongso desa Wotan.

“Banjir di Gadudero dan Kasiyan, menyebabkan akses arus lalulintas ke Pati dan Kudus tersendat akbat jalan tergenang banjir,” ujar camat Sukolilo, Sabtu (06/02/2021).

Wilayah lain yang banjir, adalah wilayah Jakenan, Gabus, Pati Kota dan Kayen. “Genangan banjir menyebabkan rusaknya ratusan hektar tanaman padi,” kata warga Jakenan, Agus Supriyanto.

Sementara itu, genangan banjir menyebabkan rusaknya beberapa ruas jalan di wilayah Pati. Polsek Batangan memasang rambu (spanduk) peringatan. Seperti di jalan Pantura Batangan Pati sampai dengan Kecamatan Kaliori Rembang, kemudian di desa Gajahkumpul, Lengkong, Ketitang Wetan, Raci, dan Bumimulyo. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI