Banjir Tegal Belum Surut, Pramuka Peduli Bagi-bagi Nasi

Editor: Ary B Prass

TEGAL, KRJOGJA.com – Pramuka Peduli (Pramuli) bencana alam Kota Tegal, membagi ribuan bungkus nasi ponggol ke masyarakat yang berdampak banjir di sejumlah wilayah Kelurahan sehingga dapat meringankan para korban banjir.
Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tegal, Mohamad Jumadi bersama personilnya menyusuri perkampungan di wilayah Kelurahan Margadana, Pesurungan Lor, Kraton dan di sejumlah titik banjir lainnya dengan membagikan nasi bungkus, Mengingat para korban banjir belum bisa kegiatan masak memasak di rumah mereka.
“Dalam keadaan perkampungan warga kebanjiran, mereka belum bisa melakukan kegiatan di dapur, sehingga kami peduli dan membagikan nasi bungkus, semoga dapat meringakna began mereka,” ujar Jumadi.
Jumadi berharap, agar masyarakat khususnya yang berdomisili di daerah arawan banjir, agar tetap waspada dan hati-hati,Mengingat Kali INI sebagai awal datangnya musim penghujan yang kemungkinan besar terjadi banjir besar.
“Ingat di Kota Tegal ada sungai besar seperti sungai Ketiwon, sungai Gung, sungai Kemiri, yang suwaktu -waktu bisa meluap, seperti yang pernah terjadi tempo dulu, yang mengharuskan banyak warga diungsikan,” tutur Jumadi, Selasa (23/11/2021)

BERITA REKOMENDASI