Bantuan Mulai Datang, Air Banjir Dukuhseti Mulai Surut

Editor: KRjogja/Gus

PATI, KRJogja.Com – Ketinggian air banjir yang menerjang 11 desa di kecamatan Dukuhseti mulai surut, Jumat (26/2). Air sudah turun di sejumlah bibir sungai. Namun air belum bisa tuntas mengalir ke laut. Ini disebabkan, hilir sungai lebih tinggi daripada laut.

Wakil Ketua DPRD Pati, H Jhony Kurnianto ST MT mengaku bangga terhadap sikap tanggap warga Pati dalam menghadapi musibah banjir di wilayah Pati selatan maupun utara. “Warga secara tulus langsung mengirim bantuan ke lokasi korban. Mereka tidak bicara masalah darimana organisasi, parpol atau agama. Ini sangat membanggakan” ujarnya.

“Sikap gotong royong warga Pati layak diapresiasi dan pantas dicontoh. Karena jika ada musibah, seperti banjir, mereka tidak pernah menyalahkan pihak lain” ucap Jhony Kurnianto, yang dikenal juga sebagai ketua DPC Partai Demokrat Pati.

Sementara itu, menejemen distribusi bantuan di Dukuhseti terlihat sangat bagus. Petugas mengarahkan para donatur untuk mencatatkan jenis bantuan di kantor kecamatan setempat. Selanjutnya Babinsa dan Babinkamtibmas mengantar para pejuang ke titik lokasi yang layak mendapat bantuan.

BERITA REKOMENDASI