BBLM Yogya Latih Peternak Ayam Blora

 

BLORA, KRJOGJA.com- Balai Besar Latihan Masyarakat (BBLM) Yogyakarta memberi pelatihan budidaya ternak ayam jowo super (joper) kepada petani di Kabupaten Blora. Pelatihan dilaksanakan di Pondok Pesantren An-Nur Desa Sendangwungu Kecamatan Banjarejo.

“Pelatihan ini bertujuan untuk mendukung produk unggulan kawasan pedesaan (Prukades). Di Blora cukup potensi dikembangkan peternakan ayam,” ujar Kepala BBLM Yogyakarta Dra Erlin Chaerlinatun, saat memberi pelatihan, Selasa (13/11/2018). Pelatihan yang akan berlangsung hingga 16 Nopember 2018 tersebut diikuti 30 peserta dari perwakilan 10 kecamatan.

Selain diberikan pelatihan, peserta juga akan mendapatkan bantuan bibit ayam joper. Diharapkan nantinya peserta bisa langsung mempraktekkan cara beternak yang baik. Menurutnya, budidaya ayam dinilai paling mudah dilakukan dan prospeknya bagus mengingat harga jual selalu stabil.

Wabup Blora HArief Rohman MSi mengatakan, daerahnya memang potensial untuk peternakan ayam. Selain tingkat konsumsi daging ayam tinggi, Kabupaten Blora juga dikenal sebagai Kota Sate yang sangat membutuhkan daging ayam dengan jumlah cukup besar. (Tas)

BERITA REKOMENDASI