Bedah Rumah Milik Janda Lumpuh, Warga Wirun Bergotong Royong

PATI, KRJOGJA.com – Tak tega melihat kondisi rumah mbok Minah (50) yang sangat tidak layak huni, puluhan warga Desa Wirun, Kecamatan Winong bersama Banser Pati, serempak menggelar aksi bedah rumah, Minggu (27/10/2019). Bedah rumah dilakukan dengan cara bergotong royong tentunya dengan bantuan penuh tetangga mBok Minah. 

Keadaan rumah mbok Minah sungguh memprihatinkan. Lantainya hanya beralaskan tanah. Atap banyak yang berlubang sehingga memudahkan air masuk rumah karena bocor, jika terjadi hujan. 

Ahmad Purwanto dan Supri Hamada warga desa sempat diberi tugas mengkoordinasikan kegiatan, setelah sebelumnya menggalang pencarian dana. Beruntungnya, warga juga berniat untuk membantu sehingga dana yang terkumpul mencukupi.  

Mbok Minah adalah seorang janda. Hidupnya sebatang kara. Kelangsungan hidupnya sangat tergantung dari belas kasihan tetangganya. Karena dia juga tidak punya anak.  

Penderitaan mbok Minah semakin menyayat hati. Lantaran sejak lahir, dia menderita cacat tidak bisa berjalan secara sempurna. 

"Keadaan mbok Minah lumpuh. Sehingga perlu ditolong," tutur relawan kemanusiaan, Ega Tanto. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI