Belasan LC Terjaring Operasi Pekat Polres Kudus 

Editor: Agus Sigit

KUDUS,KRJOGJA.com – Belasan Ladies Companion (LC) atau pemandu lagu di sejumlah kafe dan tempat karaoke di “Kota Kretek” terjaring operasi penyakit masyarakat (pekat) yang digelar Polres Kudus, Sabtu (23/4) dinihari. Sedikitnya 17 LC kedapatan masih melayani tamu di bulan suci Ramadan saat petugas melakukan razia.
Berdasar pantauan di lapangan, terdapat tiga kafe karaoke yang didatangi Polisi. Kafe dan tempat karaoke tersebut dua di antaranya berada di Kecamatan Jati, dan satu lainnya di Kecamatan Kota Kudus. Lokasi pertama kafe karaoke yang dioperasi berada di kompleks Ruko Agus Salim, polisi memergoki sebelas LC dari berbagai usia. Ada empat pengunjung tengah asyik bernyanyi di bulan Ramadan.
Sedang lokasi kedua, di Desa Jati Wetan Kudus polisi tak menemukan aktifitas berarti di kafe karaoke tersebut. Polisi pun kembali bergeser ke kafe karaoke ketiga yang berlokasi di Jalan Patimura Kecamatan Kota.
Di kafe tersebut ada enam LC dan sejumlah pengunjung yang tertangkap tangan polisi.
Para pemandu karaoke dan pengunjung yang terjaring razia tersebut lantas dilakukan pendataan. Setelah itu mereka diminta berkumpul dan diberi pembinaan oleh petugas agar tak mengulangi perbuatanya sebelum diizinkan pulang.
Sedang pengelola diminta untuk tak lagi membuka kafe karaoke, apalagi di bulan suci Ramadan. Tak hanya LC, polisi saat itu juga berhasil mendapati puluhan minuman keras (miras) berbagai merk yang kemudian diamankan.
Kabag Ops Polres Kudus Kompol Catur Kusuma Adhi mengatakan, razia tersebut merupakan serangkaian kegiatan cipta kondisi menjelang lebaran. Razia tersebut tak hanya difokuskan di kafe karaoke atau pun operasi miras saja.
Melainkan, juga potensi gangguan kamtibmas lain, seperti balapan liar, perjudian, hingga petasan yang sangat berbahaya. “Itu kegiatan patroli jelang operasi ketupat. Operasi pekat sudah mulai kami laksanakan sebum.masuk bulan puasa. Harapannya  masyarakat yang tengah beribadah puasa bisa lebih khusuk, nyaman dan situasi keamanan terjaga,” tegasnya. –(Trq)–

BERITA REKOMENDASI