Belasan Perlintasan Kereta di Blora Tanpa Palang Pintu

Editor: Ivan Aditya

BLORA (KRjogja.com) – Aparat keamanan di Blora bersiap menciptakan rasa aman pada perayaan menyambut Tahun Baru 2017. Aparat akan melakukan pengamanan di sejumlah tempat hiburan, pasar maupun pusat perbelanjaan, perbankan hingga rel kereta api.

“Semua fasilitas umum akan kita amankan, sehingga masyarakat mendapatkan rasa nyaman,” ucap Kapolres Blora, AKBP Surisman kepada KRjogja.com, Senin (26/12/2016).

Di wilayah kabupaten Blora terdapat sejumlah stasiun dan perlintasan kereta api, yakni di wilayah kecamatan Jati, Randublatung, Kedungtuban dan Cepu. Pada jalur tersebut juga didapatkan rel ganda (double track) Jakarta – Surabaya.

Namun dari sebanyak 25 perlintasan KA di Blora ternyata didapatkan 15 perlintasan diantaranya yang tanpa pengaman palang pintu. Masing-masing di kecamatan Jati, Randublatung, Kedungtuban, Cepu.

Menurut Surisman pihaknya diminta bantuan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk mengamankan Stasiun Cepu (Kecamatan Cepu), Stasiun Kapuan (Kecamatan Kedungtuban), Stasiun Randublatung (Kecamatan Randublatung), dan Stasiun Doplang (Kecamatan Jati). (Cuk)

BERITA REKOMENDASI